Cara Budidaya Semut Jepang yang Mudah

budidaya semut jepangSemut Jepang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, terutama untuk penyakit diabetes dan kencing manis sekarang semut Jepang sangat diminati dan mulai terkenal di Negara Indonesia. Dengan banyaknya kebutuhan semut Jepang di Indonesia memicu banyak orang yang Mencari cara budidaya semut Jepang sendiri, tetapi banyak orang yang salah dalam cara penanganannya akibatnya sering terjadi kegagalan.

Cara Budidaya Semut Jepang yang Mudah Butuh Apa Saja?

Sebenarnya peralatan ataupun alat yang dibutuhkan sangat gampang untuk ditemukan di sekitar kita, mulai dari barang barang bekas kita yang sudah tak terpakai bisa digunakan untuk media. Hal hal yang perlu dipersiapkan sebagai cara budidaya semut Jepang Antara lain toples atau wadah apapun yang tertutup berguna sebagai tempat,akan lebih baik jika menggunakan toples bekas sosis karena pada tutupnya sudah berlubang sehingga kita tidak perlu untuk melubanginya lagi. Jikalau toples sosis tidak ada toples apapun bisa digunakan wadah selama ada tutupnya. Kapas secukupnya sekitar tiga atau empat lembar untuk tempat semut Jepang bertelur nantinya, ragi tapai yaitu ragi yang biasa digunakan untuk membuat tapai, yang akan digunakan sebagai makanan untuk semut dan tentunya bibit semut Jepang itu sendiri sekitar 20- 30 ekor per toplesnya agar tidak terlalu penuh.

Setelah segala bahan sudah dipersiapkan pertama tama lubangi tutup toples tersebut jika toples yang digunakan bukan toples sosis ataupun yang tidak berlubang tutupnya dengan cara menggunakan solder ataupun paku yang sudah dipanaskan dan buatlah lubang secukupnya sebagai tempat keluar masuk udara. Gunakan toples yang kecil saja agar tidak terlalu mahal dalam penjualan. Lalu masukan kapas yang sudah disiapkan ke dalam toples sesuai keinginan, kemudian masukan ragi tadi tidak perlu banyak banyak satu atau dua buah sudah cukup sebagai makanan untuk sementara,dan yang terakhir masukan bibit semut Jepang dengan hati hati ke dalam toples, tutuplah toples tersebut. Sangat mudah bukan cara budidaya semut Jepang ini sendiri ? Untuk penyimpanan, kita bisa menyimpan toples semut kita diatas rak ataupun tempat kering.

Related posts:

admin