Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

tips kecantikanKulit ketiak biasanya memiliki warna yang lebih gelap dari pada bagian tubuh lainnya. hal ini biasanya dikarenakan proses mencukur dan juga akibat gesekan pada lengan atau juga karena gangguan hormonal. Bagi wanita kulit ketiak hitam sering menimbulkan rasa malu dan tidak percaya diri apalagi jika sedang mengenakan pakaian berlengan pendek. Bayangkan saja ketika Anda akan mengangkat lengan bagian ketiak Anda terlihat hitam dan kusam? Untuk mengatasi kulit ketiak hitam ini saat ini mulai banyak cara mulai dengan mengakan deodorant hingga treatment khusus di salon-salon kecantikan. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda untuk dijadikan obat untuk menyamarkan kulit ketiak gelap Anda. Apa saja bahan-bahan alami tersebut? Mari simak ulasannya berikut ini.

Macam-Macam Bahan Alami Atasi Ketiak Hitam

Mungkin Anda belum mengatasi bahwa bahan-bahan alami berikut ini bisa membantu atasi ketiak hitam dan kusam. Berikut ini bahan-bahannya serta cara perawatannya:

  1. Kunyit, selain sebagai obat tradisional kunyit juga banyak bermanfaat dalam hal kecantikan salah satunya membantu mencerahkan kulit ketiak. Caranya penggunaannya dengan menghaluskan kunyit lalu gosok-gosokan pada bagian ketiak Anda tunggu 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  1. Kentang. Selain sebagai bahan makanan kentang dapat juga untuk memutihkan ketiak karena kandungan zat asam berperan untuk memutihkan kulit. Cara penggunaannya yakni dengan mengiris kentang dan gosokan ke ketiak hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat.
  1. Cuka, cuka dapat mencerahkan dan memutihkan kulit serta membunuh kuman-kuman yang menyebabkan ketika bau. Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan cara mencampurkan cuka dan tepung beras agar berbentuk pasta. Bersihkan ketiak terlebih dahulu dengan air hangat. Oleskan pasta tadi pada ketiak dan tunggu antara 10-15 menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu.

Bagaimana dengan tips diatas tersebut? Cukup mudah bukan untuk dilakukan dengan perawatan di rumah? Dengan menggunakan bahan alami tersebut selain mudah didapat juga murah dan tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk treatment. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Related posts:

admin