Cara Mudah Menggunakan Mesin Fotocopy

mesin fotocopySeseorang pastilah sudah mempunyai usahanya tersendiri untuk mencari uang. Ada yang memang bekerja di sebuah kantor dan juga ada yang hanya menekuni sebuah bisnis. Berbicara masalah bisnis nampaknya Anda perlu mencoba untuk berbisnis fotocopy. Bisnis ini sendiri merupakan sebuah bisnis yang menawarkan jasa fotocopy dengan bantuan sebuah alat yang bernama mesin fotocopy. Bisnis membuka jasa usaha fotocopy ini dibilang masih sangat besar peluangnya terlebih jika Anda membukanya di dekat kantor, kampus ataupun sekolahan. Jasa fotocopy sendiri masih sangat dibutuhkan mengingat banyak instansi yang mengandalkan fotocopy untuk mengcopy beberapa dokumen penting dari mereka. Nah lalu bagaimana jika Anda hanya mulai dari awal dan masih asing untuk menggunakan sebuah mesin yang fungsinya untuk memfotokopi dokumen ini?

Tips Menggunakan Mesin Fotocopy bagi Pemula

Pernahkah mendengar ada pepatah yang mengatakan bahkan seorang ahli pun berawal dari seorang amatiran. Nah ini juga berlaku pada sektor apa pun termasuknya dalam seseorang yang ingin memulai bisnis fotocopynya. Mungkin banyak orang yang belum tahu cara menggunakan sebuah mesin yang fungsinya untuk fotocopy ini namun tidak usah khawatir bagi Anda yang memang seorang pemula layak untuk mempraktekan hal-hal berikut agar semakin handal dalam menggunakan mesin fotocopy. Berikut caranya. Hal pertama yang harus diperhatikan bagi seorang pemula dalam menggunakan mesin untuk fotocopy ini adalah mempelajari buku petunjuk.

Nah biasanya jika kita membeli produk tertentu pastilah ada buku petunjuk yang didalamnya diterangkan beberapa petunjuk mengenai cara penggunaan produk yang kita beli. Untuk menghindari suatu kesalahan dalam menggunakan produk tersebut sebaiknya Anda dalam menggunakannya persis dengan apa yang ada dalam buku petunjuk. Kedua, memahami berbagai fungsi dari tombol dasar. Misal Anda harus memahami beberapa tombol seperti tombol reset digunakan untuk mengembalikan ke pengaturan awal, tombol angka digunakan untuk mengatur jumlah besar dan ukuran kertas yang akan fotocopy. Tombol stop digunakan untuk menghentikan proses yang sedang berjalan dan tombol option digunakan untuk membuka program fotocopy. Langkah ketiga bagi pemula menggunakan mesin ini adalah harus tahu menghidupkan mesin yaitu menekan tombol On, meletakkan kertas di atas kaca mesin, tekan tombol paper select dan atur kertasnya, tekan tombol kertas yang akan difotokopi dan tunggu sampai mesin selesai memfotokopi. Nah bagaimana? Cukup mudah bukan menggunakan mesin fotocopy?

Related posts:

admin