Daya Tarik Wisata Goa Pindul

goa pindulSeperti yang sudah kita ketahui semua, Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia. Tempat ini sering jadi tujuan para wisatawan, baik lokal, luar kota maupu luar negeri. Di Yogakarta itu sendiri terdapat banyak tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang saat ini ramai dikunjungi yaitu goa pindul. Goa ini pada umumnya sama dengan goa lainnya, namun goa ini memiliki daya tarik tersendiri. Goa pindul adalah salah satu objek wisata di Yogyakarta yang berupa Goa. Tempat wisata yang satu ini terletak di desa Bejiharjo, kec. Karangmojo dan kab.Gunungkidul. Wisata goa pindul menawarkan pada pengunjungnya untuk menyusuri goa. Goa tersebut memiliki aliran air sungai yang ada di dalamnya.  Yang mana ketika menyusurinya kita diharuskan untuk menaiki pelampung. Kegiatan seperti ini disebut dengan cave tubing.

Goa Pindul Yang Layak Dikunjungi

Aliran sungai bawah tanah itu sendiri di mulai dari mulut goa sampai ujung goa. Medan yang kita lalui ketika menyusuri goa ini tidaklah sama. Yang mana di dalam ada bagian goa yang begitu sempit. Ketika melewatinya ita harus begantian satu persatu. Panjang dari goa pindul itu sendiri yaitu sekitar 350 m yang memiliki lebar 5 meter. Penelusuran yang dilakukan di dalam goa pindul sekitar 1 jam, yang mana ketika ikta keluar dari goa ini kita akan disuguhi panorama sebuah bendungan. Bendungan ini diketahui sudah dibangun sejak zaman Belanda. Begitu masuk ke goa ini kita akan disuguhi oleh stalagmit dan stalagtit yang begitu menarik. Bahkan sesekali kita aka mendengarkan kepakan dari sayap kelelawar. Airnya mengalir dengan begitu tanang. Ketika menyusuri goa ini dilakukan berkelompok dengan dipandu oleh seorang pemandu. Oleh pemandu itu sendiri kita akan dijelaskan akan berbagai hal yang mengenai gua pindul, mulai dari sejarah, daya tarik dan hal hal lainnya yang ingin kita ketahui.

Goa pindul merupakan objek wisata yang terbilang murah. Untuk bisa mengunjungi tempat ini kita tidak harus mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan beberapa puluh ribu saja kita sudah bisa menikmati keindahan alamnya. Sebelum melakukan penelusuran kita aka diberi alat khusus berupa ban dan pelampung.

Related posts:

admin