Keraton Tempat Wisata di Jogja Berbudaya Tinggi

wisata jogjaBerlibur adalah pilihan untuk menghilangkan rasa penat setelah sekian lama bergelut dalam aktivitas keseharian yang sibuk. Pilihan beberapa kota tempat wisata dapat dijadikan referensi untuk berlibur. Salah satunya adalah tempat wisata di Jogja. Sudah tidak dipungkiri bahwa Yogyakarta adalah pilihan beberapa wisatawan untuk berlibur selain Bali. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Yogyakarta adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang sangat banyak. Objek-objek wisata dari mulai taman wisata hingga candi-candi sudah banyak diketahui dan disambangi para wisatawan. Daya tarik berupa cagar alam dan budaya setempat memang selalu menjadi favorit tersendiri bagi para pelancong. Selain itu yang tidak kalah unik di Yogyakarta adalah tempat wisata yang lekat dengan budaya dan sejarah yang menjadi ikon yang sangat istimewa bagi masyarakat Yogyakarta yaitu Keraton Kesultanan Yogyakarta.

Keraton Kesultanan Yogyakarta Pilihan Tempat Wisata di Jogja

Keraton Kesultanan Yogyakarta terletak di pusat Kota Yogyakarta. Keraton yang bernama lain Ngayogyakarta Hadiningrat ini merupakan bukti sejarah peninggalan pada jaman dahulu dengan arsitektur bangunan yang sangat unik dan indah. Tempat wisata di Jogja ini juga menyimpan benda-benda bersejarah peninggalan jaman dahulu yang masih dijaga keasliannya. Untuk itulah tidak bisa sembarangan saja untuk memasuki keraton ini. Yang berpakaian tidak sopan pun akan dilarang memasuki kawasan keraton. Untuk berwisata di tempat ini harus menjaga tata krama dan sopan santun baik dalam berpakaian, berbicara, maupun bersikap.

Kenikmatan tersendiri ketika mengunjungi tempat wisata di Jogja berupa keraton ini. Di sini pengunjung dapat melihat-lihat koleksi barang bersejarah dan benda pusaka seperti koleksi lukisan, keris, tombak, perangkat musik, dan lain sebagainya. Istimewanya adalah pihak keraton memperbolehkan wisatawan untuk berfoto dengan background benda-benda bersejarah ini. Selain itu, di sini juga wisatawan dapat menonton pagelaran seni yang di pentaskan setiap hari dengan jadwal hari Senin dan Selasa adalah pagelaran musik gamelan. Hari Rabu adalah pagelaran wayang golek menak. Kamis pertunjukan tari-tarian. Hari Jumat adalah Macapat. Sabtu pagelaran wayang kulit, dan Minggu pagelaran wayang orang.

Related posts:

admin