Obyek Wisata Malang Coban Rondo

wisata malangBagi Anda yang bingung mau mengisi hari libur di mana, Anda bisa mencoba wisata Malang. Kota Malang merupakan suatu kota di Jawa Timur. Kota ini merupakan kota paling besar  kedua di provinsi Jawa Timur. Yang mana peringkat pertama diduduki oleh kota Surabaya. Kota Malang terletak di sebelah selatan kota Surabaya dengan jarak 90 Km. Kota ini adalah kota paling besar kedua setelah Bandung di wilayah bagian selatan Pulau Jawa. Ada sangat banyak obyek wisata yang ada di kota Malang ini. Salah satunya adalah Coban Rondo.

Seperti Apa Obyek Wisata Malang Coban Rondo?

Suasana di Kota Malang cukup sejuk karena terletak di daerah dataran tinggi. Kota Malang memiliki luas 252,10 Km persegi. Kota ini merupakan bagian dari wilayah Metropolitan Malang atau Malang Raya, yang termasuk di dalamnya Kabupaten Malang dan Kota Batu, Wilayah Malang Raya memiliki penduduk sebanyak kurang lebih 4.000.000 jiwa. Kota ini merupakan wilayah metropolitan paling besar kedua setelah Gerbang Kertosusilo di Jawa Timur. Kawasan Malang Raya ini terkenal dengan melimpahnya obyek wisata. Salah satu obyek wisata Malang adalah Coban Rondo. Coban Rondo terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Jika Anda berangkat dari Kota Batu, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 12 Km.

Coban Rondo merupakan salah satu obyek wisata Malang. Nama Coban Rondo diambil dari bahasa Jawa, yang mana Coban berarti air terjun, sedangkan Rondo memiliki arti Janda. Menurut kisah orang setempat, gua ini menyimpan kenangan cinta antara Raden Baron Kusuma dengan Dewi Anjarwati, yang mana mereka berdua adalah pasangan suami istri. Dalam kisah itu ada tokoh bernama Joko Lelono yang mencintai Dewi Anjarwati, dan memiliki keinginan jahat untuk merebut Dewi Anjarwati. Baron Kusuma dikisahkan mati dalam pertarungan melawan Joko Lelono. Akan tetapi, sebelum pertarungannya, Raden Baron Kusuma sempat menyembunyikan istrinya. Masyarakat setempat menduga bahwa karena itulah Cobang Rondo mulai ada. Demikian sedikit tips mengenai Cobang Rondo. Untuk membaca artikel lainnya, kunjungi http://wisatamalang.com.

Related posts:

admin