Perbedaan Reseller Dan Dropshipper Adalah

dropship adalahJual beli online merupakan salah satu peluang usaha yang sedang sangat berkembang di Indonesia.  Bahkan, peluang usaha ini menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menggiurkan karena memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku usahanya. Reseller dan dropshipper adalah salah satu bagian yang mewarnai dunia jual beli online. Meskipun sudah berkembang cukup lama di Indonesia, namun  masih banyak masyarakat yang belum mengetahui perbedaan di antara keduanya. Lalu, apakah Anda mengetahui apa perbedaan antara reseller dan dropshipper? Jika Anda tertarik untuk terjun di dunia jual beli online, maka Anda harus memahami perbedaan di antara keduanya. Meskipun memiliki peran yang sama yaitu menjual belikan berbagai produk, namun peran dan fungsi keduanya ternyata memiliki perbedaan. Untuk mengetahui perbedaan di antara keduanya, yuk simak penjelasan berikut!

Perbedaan Peran Reseller Dan Dropshipper Adalah Terletak Pada Kepemilikan Produk

Fungsi dan peran reseller dan dropshipper memang berbeda. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui perbedaan di antara keduanya. Reseller sendiri merupakan sebuah istilah yang terdiri dari kata “Re” dan “Sell” yang artinya “mengulang” dan “menjual”. Jadi, reseller dapat diartikan sebagai menjual kembali produk-produk yang akan dipasarkan. Kesimpulannya, reseller merupakan orang atau pelaku usaha yang berperan sebagai agen untuk menjual kembali berbagai jenis produk dimana produk-produk tersebut sudah berada di tangan masing-masing agen. Lalu, apa bedanya dengan dropshipper? Berbeda dengan reseller yang memiliki produk fisik di tangannya sendiri, dropshipper adalah agen yang tidak memiliki produk tersebut di tangannya. Jadi, seseorang yang berperan sebagai pelaku dropshipper hanya bertugas sebagai agen yang menjual informasi mengenai suatu produk tertentu. Secara tidak langsung, dropshipper juga dapat dikatakan sebagai sales yang menjual berbagai produk milik supplier kepada para pembeli tanpa perlu memiliki produk tersebut.

Nah, itulah perbedaan antara reseller dan dropshipper. Jadi, sudah jelas bahwa fungsi reseller dan dropshipper adalah berbeda. Kini, Anda sudah mengetahui sedikit hal yang berkaitan dengan dunia jual beli online. Namun, masih banyak hal-hal yang berkaitan dengan dunia bisnis online yang harus Anda ketahui jika ingin bergabung menjadi pelaku wirausaha online. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Related posts:

admin